Rabu, 09 Desember 2009

Gara2 belum tidur, jadi pikiran kemana mana

00.58, kayanya jadi kebiasa tidur dini hari gara2 belajar ujian. Lagi keingetan ayah sama ibu. Lebay banget tapi, biasanya juga jauh dari ayah ibu, aku di nangor dan ibu ayah di lampung. Sekarang juga sama2 jauh, tapi lebih jauh dan gak kejangkau sama aku, jadi lebih was2 dan cemas aja (padahal mah belum tentu si ibu sama ayah cemas mikirin aku juga! Hehee).

Jadi inget, sebelum berangkat aku nitip doa sama ibu, aku menyerahkan satu halaman penuh permintaan doa supaya dibacain nanti sama ibu pas nyampe tanah suci. Doanya aku ketik lohh. (Hehee, trus kenapa?). Aku menulis 7 poin disitu, minta doa buat aku sendiri, ayah ibuku, dan keluargaku. Aku inget, doa yang paling panjang itu ada di poin jodoh! Hahaa. Segitu aja masih direvisi lagi sama bibi Widya yang ngebaca doa itu sebelum dikasih ke si ibu. Dasar si bibi! :p

Tapi ditinggal ibu sama ayah jauh gini, otakku jadi makin mature, kenapa? Karena aku jadi mikir yang aneh2, gimana kalo ternyata ayah sama ibu ga balik lagi? Jujur, aku sendiri masih bingung kalo hal itu terjadi. Men, aku udah 20tahun, tapi kalo aku disuruh tegak sendiri tanpa ada backingan ayah sama ibu, aku ga yakin bisa maju! Kalo mereka ga ada, kan aku yang ngurusin si adek, ngurusin rumah, ngurusin kuliahku sendiri. Huhuuu. Kalo masih fisik, masih kuat lah, tapi soal mental sama pikiran, belum bisa. Kelihatan banget aku masih kecil dan rapuh, masih jadi tulang cartilage, belum jadi osteon seutuhnya. Aku emang mandiri, udah jauh dari orangtua sejak di IC, which means hampir 6tahun yang lalu. Tapi ternyata itu gak membuat aku tegak seutuhnya. Apa2 masih nelpon ibu, sampe hal yang kecil sekalipun. Wah, belum siap lah kalo disuruh nikah sekarang! Loh? Kok nyambung kesitu? Tapi iya juga, makanya jarang yang nikah pas kuliah salah satu alasannya ya itu, maturity. Kalo soal ngurus rumah sih gampang, masak gampang, bebersih rumah cetek, bayar ini itu gampil, tapi yang lain? (yang lain itu apa yah? Hehee.)

Aku pernah bilang sama ibu, “bu, ntar firsa nikahnya sebelum 26 ya bu, sebelum si ayah pensiun”, dan ibu berkata, “ya tergantung, kapan aja jodohnya datang”. Nah lo? Kalo jodohnya dateng sekarang, berarti boleh dong? Hahaa. Minta dipecat jadi anak ni anak (mungkin gitu kali ya dipikiran ayah! Hehee). Pasti orangtua maunya anaknya jadi “orang” dulu, baru dipinang sama orang lain, dan aku sendiri pun gitu, meskipun pas koas udah ada gelar sarjana, uda jadi “setengah orang”, tp aku belum mau, tapi wallahualam, liat aja nanti gimana. Doain aja ya dapet yang terbaik dan dapet dokter yang baik.. 

Kembali ke ayah dan ibu, tapi beneran, 28 hari itu berasa lama banget nget nget! Ini baru 2minggu, tapi kayaknya udah berapa bulan gitu! Gitu ya kalo udah cinta, kalo ga ketemu sehari aja bagai sebulan, seminggu bagai setahun, sebulan bagai seabad! Hmm, sebenernya yang dikangenin itu oleh2nya! Hehee. Dapet air zamzam yang berkah sama kurma isi almond favorit. Udah kok cukup itu aja! Hihihiii.
Oia, beberapa hari yang lalu dapet kabar si ibu flu, heuu. Semoga hari ini ibu udah sembuh, sehat walafiat dan bisa ibadah lagi sampai puas. Mumpung ada disana kan, harus dimanfaatin sebaik-baiknya.. :D

Ibu, ayah, firsa sama alwan kangen banget. Hati-hati ya bu disana, doain kita supaya selalu jadi anak soleh dan solehah dan selalu berbakti sama Allah, ibu, dan ayah.

kiss dari kita *cups*

Tidak ada komentar: