Rabu, 30 Desember 2009

sang pemimpi....




Angkat jempol deh buat Riri Riza, Mira Lesmana, dan Andrea Hirata atas kolaborasi buku, sutradara, dan produser film sang pemimpi. Sumpaaahh keren abis!! Aku sebagai penggemar laskar pelangi, yang sampai sekarang belum selesai2 baca Sang pemimpi, udah ngerti banget gimana ceritanya tanpa harus menghabiskan bukunya. Ceritanya yang emang bagus, kemasannya yang apik, dan peranannya yang oke itu cukup membuat aku menempatkan Sang Pemimpi sebagai jawara film tahun ini. Film ketika cinta bertasbih dan emak ingin naik haji aja lewat! Nilai-nilai nya jelas terlihat, bisa menyemangati orang yang sedang down, tapi kesan menghiburnya juga banyak. T.O.P B.G.T dah! ^^

Seorang Arai yang selalu bersemangat, tidak pernah berhenti bermimpi. Yah, mimpi! Awal mula dari segala pencapaian. Mimpi, bahkan seorang presiden SBY pun mungkin dulunya pemimpi menjadi presiden. Mimpi, satu keinginan besar, yang untuk mencapainya pun akan banyaak rintangannya. “Jangan kau sangka mencapai mimpimu itu mudah”, kata Pak Muhtar, tokoh guru yang galak di SMA nya Arai, Jimbron, dan Ikal. Memang benar, dengan mental yang tidak kuat, kamu akan jatuh di tengah jalan, seperti Ikal yang bermimpi sekolah di Paris, karna merasa jalannya itu sulit, dia memutuskan untuk putus sekolah, dan menjadi pelaut. Dia mencari jalan pintas, agar mimpi ke Parisnya itu tercapai.

Hidup akan lebih berwarna ketika ada mimpi, bisa dibilang, mimpi itu tujuan hidup. Fokuslah menggapai mimpi. “Masa muda, masa yang berapi-api”, kata bang haji Roma Irama. Masa muda, bukan focus terhadap mencari pasangan, mencari pacar, mumpung berapi-api, manfaatkan ke tempat yang semestinya. Tapi tetep hati-hati juga dalam setiap bertindak! Semangat sih boleh, tapi tetep harus diperhatikan faktor XX nya, jangan sembrono. Baca dimana ya, pokoknya aku pernah denger gini, secara tidak sadar kita sering membantu orang lain meraih mimpi, tapi mikir, apakah mereka yang kita bantu bahkan membantu menggapai mimpi kita? Oh iya, itu kata Mario teguh! Jadi kita pun harus berhati-hati. Mimpi boleh besar, tapi hati-hati dimanfaatkan oleh orang lain. Dan ketika mimpi sudah tercapai, buatlah mimpi yang lebih besar! Jangan berhenti bermimpi dan jangan takut untuk bermimpi dan jangan sampai sekalipun berhenti untuk mewujudkan mimpi!

Satu bait lagu yang sangat aku suka, “mimpi adalah kunci, untuk kita menaklukkan dunia”.. kalau kamu punya mimpi dan teguh mencapainya, pasti kamu akan mendapatkannya! Selalu bersemangat dan jangan biarkan kamu jatuh sekalipun! J teruslah bergerak, karna ketika diam, berarti kita mati! ^^

Yuk bersatu kader-kader muslim! insyaAllah kalo tujuan dan mimpi serta usaha kita bener, akan diijabah sama Allah. Semangat meraih mimpi! =)

Tidak ada komentar: