Selasa, 04 November 2008

capekkk!!!

Hmm, di peta hidupku, aku udah merencanakan segala sesuatunya. Disaat teman-temanku yang lain lagi bersenang-senang, aku juga lagi bersenang-senang tapi dengan caraku sendiri. Heheee. Gatau ya apa akunya yg terlalu (sok) sibuk ato gimana, apa karna lagi banyak2nya kegiatan di smua organisasi itu ato gmana (nah, yg tu tuh yg tepat!) tapi lama-lama keteteran juga euy.. hehee. Sekarang aku uda ngelepas satu persatu dengan perasaan ga enak karena aku merasa aku ga bertanggung jawab.

Pertama aku udah mengundurkan diri dari LSM Mitra Citra Remaja/MCR Jawa Barat karena aku merasa aku bakalan capek bolak-balik ke bandung dan karena mulai banyaknya kegiatan di kampus sendiri. Padahal yah, banyak keuntungan yang didapet dari MCR. Nambah temen dari selain FK itu pastinya, trus jadi tahu gimana seluk beluk kota bandung dan bisa nambah wawasan tentang dunia reproduksi dan AIDS dan juga gimana permasalahan yang real tentang RA tersebut di masyarakat. Aku pengen aktif lagi ato at least maen2 kesana dan memberikan sedikit kontribusi disana. Tapi kapan??? Pengenn bangett sekali ajah berkontribusi disana!! Melakukan penyuluhan, bergaul dengan teman-teman disana, dan mencari-cari informasi untuk ke jenjang yang lebih tinggi (kayak cari-cari tau tentang Mercy ato BSMI, aku pengen banget masuk situ..) ^^

Yang kedua yang udah aku tinggalin adalah Bina Desa BEM Unpad. Aku masuk di bidang pendidikannya, tapi lagi-lagi aku merasa ga sanggup. Aku Cuma tahan melaksanakan tugasku selama 3x pertemuan. Ya itu, karna aku ga siap untuk total karna banyak hal lain yang dikorbankan kalo aku total disana.. untungnya aku bukan PJ tetap, aku Cuma PJ sementara untuk 1-2bulan awal, mulai dari forming sampe pelaksanaan kegiatannya, setelah itu aku balikin lagi ke PJnya yang selama 1-2bulan itu berhalangan hadir. Tapi tetep aja, harusnya kan kontribusi aku terus menerus sampe selesai, toh Cuma sampe desember, tapi tetep ajah, ga bisa....

Yang ketiga yang (kayaknya) akan aku tinggalin adalah CIMSA. Why??? Padahal itu tempat yang potential buat aku, buat mahasiswa kedokteran lainnya. Padahal kalo mau, aku bisa aktif banget disana. Bisa jadi LO nya ato bahkan jadi pengurus nasionalnya (bahkan aku pun sekarang sebenernya lagi jadi pengurus nasionalnya). Ada acara nasional besar yang bakal diadain di CIMSA Unpad bulan februari besok, tapi lagi-lagi kali ini aku ga bisa berkontribusi apa2, padahal harusnya ini jadi tanggung jawab aku. Lagi-lagi aku menolak untuk jadi sekretaris NLS (nama acaranya). Padahal, to be honest, aku suka banget dengan kegiatan-kegiatan CIMSA.

Yang keempat yang (masih akan) aku jalanin adalah PSM. Ini tuh Cuma UKM, tapiii..... banyak banget jobnya. Kegiatan rutinnya Sumdok(sumpah dokter) yang ada setaun 4x, trus ospek, kaderisasi anggota baru, nyanyi di brevet spesialis, trus insidentalnya kayak kemaren, nyanyi di Mukernas IDI nasional di hotel horison. Trus.. trus... latihannya sampe jam 6-7an, apalagi kalo pas mau tampil, tiap hari latihannya! Dan bulan-bulan ini adalah bulan yang sibuk karena kemarin nyanyi di IDI nasional, trus tepat sebulan lagi di sumdok 1 angktn 2002. butuh banyak latihan karena ada 3lagu baru yang akan dinyanyiin selain 8 lagu wajib lainnya.

Yang kelima (yang nyaris aku tinggalin) adalah DKM Asysyifa.. kayaknya aku salah milih divisi kali yah! Sekarang di DKM aku masuk ke divisi kaderisasi, yang nauzubullahnya bulan-bulan ini menjadi bulan sibuk kita karena lagi mengkader anak2 2008 yang mau masuk DKM. Tahu kan gimana riweuhnya mengkonsep kaderisasi dan melaksanakannya di bulan november ini..?? huhuuu. Satu-satunya yang bikin aku betah di DKM adalah karna aku ngincer BanMed nyah. Heuheuuu. Makanya DKM ini harus tetep aku pertahanin!

Yang keenam (yang insyaAllah ga akan aku tinggalin) adalah Hublu senat FK Unpad.Sebenernya anggota Hublu yang bener2 Cuma 4orang, aku, tami, thumz, ma yogi, tapi yogi lagi sibuk2nya dengan SCORPnya, thumz sama SCORAnya, dan Tami yang ternyata anak BPM (sebenernya ada lagi, Teh Anggi, ktuanya, yang sibuk dengan tahun keempatnya, teh nurul dan kk2 2005 yang lain yg juga sibuk dengan taun keempatnya jadi ga bisa banyak berkontribusi. Jadilah aku hublu tunggal! Hiksss!) Nahh ni dia nih banyak kerjaannya lumayan. Jadi hublu itu ga Cuma sekedar jalan2, tapi juga mengurus keberangkatan pendelegasian, membentuk suatu tim, dan mengkaji untuk apa tim itu berangkat. Ngurusin ISMKI (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia), hubungan dengan BEM Unpad dan fakultas2 lain di Unpad, dan (kayaknya) akan memberi sedikit kontribusi di JMKI (jaringan Mahasiswa Kesehatan Indonesia) untuk kepengurusan berikutnya (rencananya aku ma teh anggi). Apalagi sekarang akan ada Muswil ISMKI wilayah 2 tgl 15-16 nov ntar, trus munas di UGM bulan desember ntar selama 1mggu. Heuuu, betapabetapaaaa banyaknya hal yang mau aku urus bulan november ini....!!!

Yang ketujuh (yang gatau akan terealisasi ato ga) adalah misi 3 benua (lebay, apaan tuh 3 benua?! Hehee) yang aku buat dengan t putnad. Yang (sebenarnya) butuh banyak bantuan dari teman2 yang lain. Huks! So far sih Cuma aku n t putnad yang tau keadaannya, tapi aku akan menarik orang2 untuk ikut berkontribusi di dalamnya.. heuu, semoga bisa terealisasikan.

8 komentar:

Anonim mengatakan...

yup, itu pilihan cha...
alma juga memutuskan untuk membuat banyak pilihan,,,

tapi jangan pernah sekalipun chacha tinggalin PSM (nada sedikit mengancam)... ntar ga ada penerus teh avi dan angga... hehehehe


salah satu kewajiban kita adalah paham akan keterbatasan diri, jadi kita emang harus berani bilang ga sanggup kalo emang ga sanggup..

doain alma ya...

Salsabila Firdausia's mengatakan...

yup.. pandai2 lah mengatur antara waktu, aktivitas, kemampuan diri, dan keterbatasana diri. btul! smua harus sinkron, makanya akhirnya aku cuma milih yg bner2 PSM sama Hublu! hahaaa.

Anonim mengatakan...

wah caca...semangat!!

ei ca...misi 3 benua??apaan tuh??sepertinya menarik....(dengan mata berbinar2)

Anonim mengatakan...

ei..si 'anonim' tuh nestri lhow...^^

Irwienny mengatakan...

APAAAAHHH kamu mau tinggalkan cimsa, scoph, edudiv???
bahkan kita pun belum sempat bertemuu oh!

hehe j/k
i believe you know what's best for you =]

Salsabila Firdausia's mengatakan...

heuheuuu.
maaf yah tria.

apa bole buat...???
heheeee.

Anonim mengatakan...

chacha
kamu keren
bisa menentukan keputusan
sedangkan aku?
huuuhhh

T a M i mengatakan...

chaaa...

semangadh yaa..

walau aq d BPM,
Insya Allah aq akan tetap membantumu..
bilang-bilang ajah yaa klo butuh bantuann..
hheee..
aku kan PHW ISMKI jugaa..
=)


hayu' luruskan niat chaa..
jangan menetap cuma gara" TMA...
terlalu kecil proyeknyaa..
=)

Insya Allah,
akan sangat banyak yang bisa kamu dapatkan di DKM..
okeehh??

semangadh yaaa...
^^9