Selasa, 21 Oktober 2008

This month travelling,,

#3. Nothing special Di hari ketiga! Cuma working committee, sco session, dan plenary session. Di akhir PS, ada farewell party gitu dehh,, isinya persembahan dari tiap local. Yang pertama tampil adalah local unpad! Sungguh GeJe, kita yang ber35 an main cabucabucacaca di depan sama nyanyi U eN Pe A De keras2! Persembahan yang paling bagus itu adalah yang dari Unaya, Unri, dan Unsyiah. Dari unaya, dia buat lagu gitu untuk panitia. Logat aceh banget dan bahasanya formal abis! Tapi bagus, kreatif, dan keren! Kalo Unri, dia nyanyi ake genjreng2 gitar berdua. Nyanyinya agak2 mesum gitu deh. Dasar cowok ya memang! Ckckckc. Nah kalo Unsyiah, yaah seperti biasa menari khas padang! Trus selain persembahan, ada juga foto2 snapshoot lucu2, ada yang tidur, yang kegap lagi ber2an, yang heboh, yang sadar kamera. Dan ada satu yang lucu lagi, si Ajeng (Unpad) digosipin sama Dio (MC, Unand). Hahahaa, padahal jelas2 yah si ajeng itu pacarnyaYogi. Hahaa, but that was just gossip! ^^

#4. Ini nih yang paling seru! Setelah melalui kemelilitan komunikasi dengan presiden cimsa dan LO nya Unpad, akhirnya rombongan Unpad yang ber 12 orang boleh pergi jalan2 (sebenernya jadi Cuma 8 orang, soalnya Ka Mita ma Teh Maya tukeran kursi ma Teh Icay dan Teh Sarah, trus Alvy dan Adit ga ikut soalnya pulang ke rumah masing-masing). Jadilah kita berjalan-jalan ke BukitTinggi! Horeee!!! Bukit tinggi itu kayak lembang-nya bandung lah! Bagian dinginnya. Jarak perjalanan Padang-Bukittinggi itu sekitar 2,5 jam naik bis, yang masing2 orangnya bayar 40ribu. Di bis, aku duduk sama teh Anggi. Oia lupa disebutin, di bis kita juga ikut Beril dan Isti dari UIN.

Nah, sepanjang perjalanan ke bukit tinggi, kita berhenti dulu di Air terjun apaa gitu namanya. Tiket masuknya Cuma 1500, tapi lucu banget tempatnya tuh bener2 di pinggir jalan air terjunnya. Jadilah kita langsunng masuk dan foto-foto disana. Aku sama teh Anggi yang paling GeJe fotonya. Hihiii, happy day yah teh anggi!! ^^

Nyampe bukit tinggi, kita langsung ke gua jepang, tapi naik angkot dan bayar 3ribu. (sungguh mahal dengan ukuran jalan yang Cuma kira2 1km). Kita masuk ke gua jepang bayarnya 4rb, trus di dalam gua jepangnya kita pakai pemandu yang dibayar 25ribu. Gua jepang disana bagus banget loh. Uda dipugar, Cuma sebagian kecil banget yang masih terlhat aslinya. Kalau masuk kesana, suasananya dingin, padahal ga pake ac. Dari penjelasan Bang Rian (pemandu kita), diketahui bahwa pintu masuk gua dulunya Cuma sebesar ban mobil, jadi bener2 ga keliatan dari luar. Trus disana ada ruang amunisi, ruang makan romusha, tempat pengintaian, dapur, dll. Perlu diperhatikan, dapur disini funginya bukan untuk masak, tapi untuk membunuh orang dan membuangnya ke laut. Di gua ini, ada banya banget pintu keluar persembunyiannya gile.. sampe bener2 bingung deh kalo ga ada pemandu! Keren dah si abang pemandunya hapal tu seluk beluk dan sejarah lengkap gua jepang!

Keluar dari gua jepang, kita ngelihat monyet yang berkeliaran bebas dan ngeliat ngarai sianok! Tapi karena takut sama monyet, jadinya ga difoto di ngarai sianok deh! Huhuuu. Sebenernya sih monyetnya jinak tapi karna uda takut yaa mau diapain lagi..???

Abis dari gua jepang, kita ke jam gadang dan pasar atas. Oia, sebelum kesana, kita mampir dulu ke rumah aKosh. Deket banget dari gua jepang, dan kita nupang pipis dan minum dan makan kue2nya akosh disana! (Hehee. Dasar orang-orang kelaparan dan gatau malu) abis dari rumah akosh, kita ke jam gadang, disana kita berfoto-foto ria bahagia. Seperti biasa, aku dan teh anggi menciptakan gaya2 aneh dan norak. Abis ke jam gadang, belanja deh ke pasar atas! Pasar atas tuh bener2 pasar, tapi jualannya barang2 doang, bukan bahan makanan. Kalo bahan makanan dijualnya di pasar bawah. Disana kita ke toko langganannya Akosh, jadi barang-barangnya murah deh. Aku sama t anggi beli sendal merah, kotak pensil, dan gantungan kunci buat oleh-oleh. Rena-Icha-Didi beli gantungan kunci patungan ber3, yang lonceng-lonceng gitu. Abis itu pada beli sate padang yang harganya 11ribu tapi isinya Cuma 5 tusuk, aneh banget yah! Tapi aku ga beli sate padang karna ga mau makan lontong, akhirnya aku beli nasi padang ajah. nasinya buanyaaaakkkk banget! Ga abis aku makannya, uda kenyang banget.

Oia lupa nyeritain, jadi selama di padang, kita makanannya ya makanan padang! Jadi ya kalo ga bersantan, pasti pedes. Tiap hari gitu tanpa sayur. Akkhhhhh, benar2 membuat sakit perut! Heheee.

Uda deh, abis itu langsung ke bandara, naik pesawat n nyampe jakarta jam 7 krg 15, trus anak-anak pada solat, makan, dan akhirnya kita naik primajasa moda ke bsm jam 8, nyampe bsm jam 11, trus langsung naik taksi dan nyampe kosan jam stgh 12. Beberes ampe jam 1, trus tidur deh! Rencananya mau belajar dulu sebelum tidur, tapi keburu ketiduran! Hahaa. Yaudah, sekian laporannyaa...!!