Selasa, 21 Oktober 2008

This month travelling,,

Travelingku di bulan ini (oktober.red) adalah……….:

Jalan-jalan ke Padang!

Pasti pada heran, secara aku ga punya sodara di padang gtu, trus ngapain aku kesana..??

Hhaa, yaiyalah, kalo ga ada apa-apa mah, aku ga akan kesana!^^ Kemaren tuh, dari tanggal 16-19 okt 08 ada october meeting cimsa disana. Kebetulan host untuk tahun ini adalah Unand, jadilah kami terbang kesana untuk berkumpul.

Mau denger ceritanya gaa...??? ni aku ceritain detil per harinya yah!

#1. berangkat dari kosan pagi-pagi buta jam setengah 2 pagi nebeng mobilnya teh Anggi. Hari sebelumnya, aku sempet-sempetnya nonton laskar pelangi sampe jam 9 dan ngrurusin fotokopian buku panduan dan kurikulum trainning scoph nasional sampe jam setengah 11. Trus, karena aku takut kebablasan tidur padahal harus berangkat jam stgh 2, jadi aku mandi deh tengah malem, trus beberes final n main monopoly di laptop sampe jm 1.15. Trus jam stgh 2 nya teh anggi dan keluarga dateng ngejemput, dan berangkat lah kita ke BSM untuk naik bis bandara Primajasa. Jumlah orang yang naik primajasa ada 10 orang (Didi, yang dateng pas banget jamnya dan hampir ditinggalin bisnya, trus Rena, Kang Indra, Adit, Alvy, Nesta, dan Arif, yang dateng dari rumah kang Indra, dan aku teh anggi, teh maya, yang dateng dari jatinangor.). Kita pergi dari bandung jam setengah 3 dan nyampe di terminal 1c bandara soekarno hatta jam setengah 6.

Sampe di bandara, semua pada solat, tapi karena aku dan didi udah solat di bis, jadi aku dan didi ngambil tiket di counter mandala air. Abis itu, ternyata ka mita dan ayu yang dateng dari rumahnya di jakarta (sebenernya sih rombongan kita jumlahnya 12 orang, tapi yang 2 orang berangkat dari jakarta) uda nyampe, jadilah kita cek-in dulu jam 6. Jam 6.30 kita keluar lagi dari bandara dan makan di KFC bandara, selesai makan jam setengah 8. Pas mau masuk lagi ke dalam bandara, kita ketemu sama Ribong, Ratri, dll. Ternyata mereka naik primajasa pagi-pagi banget takut macet di jakarta! Padahal mereka baru berangkat pesawatnya jam setengah 11 nanti. (hahaa, how poor u re, fren!)

Jam 9, kita baru berangkat dari jakarta (yang harusnya jam 8, jadi delay 1jam). Aku kebagian tempa duduk bareng kang indra dan rena, haduuu seperti pengganggu orang pacaran saja saia! (heheee). Nyampe di padang jam 11, dan nyame sana, sempet-empetnya kita foto dulu, akhirnya kita baru pergi dari bandara jam setengah 12 dan pas nyampe sana baru deh ketauan ternyata kita se pesawat dengan ka mira (LO CIMSA for WHO). Oia, satu kata yang keluar waktu nyampe Padang adalah PANAS! Gilee, dasar yah, emang kota yang dilalui garis khatulistiwa, jadinya panas banget gini. Ckckcck.

Nyampe asrama haji jam setengah 12, langsung bagi kamar. Aku kebagian kamar 1, sama ka Mitha. Di dalam kamar ternyata baru ada 1 orang, dan kita berdua adalah orang k 2 dan ke3 yang dateng. Kamar yang harusnya diisi 14 orang itu jadi tempat buat aku dan teman-teman berkenalan untuk 4 hari ke depannya.

Jam 12 ampe jam 1 kita ishoma, dan rombongan unpad 25 orang lainnya baru datang waktu kita udah selesai ishoma.

Acara pertama adalah Plenary Session (PS), acara yang nauzubillah ngebosenin dan membuat aku Bete dengan yang namanya CIMSA! Huhhh, menentukan peraturan yang GeJe yang membuatku berpikiran bahwa meeting CIMSA adalah main-main dan ga serius. Aku Cuma duduk diem dan bete ajah, sungguh buang-buang waktu yang ga meanning hanya untuk buat ground rules yang ga jelas!

Acara selanjutnya adalah sco session, nah bahagianya disana aku menemukan orang-orang yang sejalan denganku! Ada teh irma, ka ismi, ka ami, aris, nesa, yona, sama aya. Hohooo, sungguh keluarga scoph yang bahagia! Heheee.

Dan malemnya ceritanya ada welcoming party bersama gubernur sumatera barat. Waah, keren kan tuh, tapi sayangnya gubernurnya ga bisa dateng. Tapi yang buat seneng, disana aku bisa ngelihat tarian padang yang orang-orang nginjek beling tanpa berdarah! Waah keren gila dah!! Pulang darisana, lagi2 ada PS yang membosankan! Akhirnya sepanjang PS, kerjaanku Cuma tidur karna kecapekan! Hehee. Dan aku Cuma kebangun pas PS selese, jam stgh1. Tapi karna aku mau ngerjain presentasi buat sco session, jadi aku tidur jam stgh 3.

#2. terbangun pagi-pagi jam setengah 6, dibangunin sama panitia yang sungguh heboh ngegedor kamar! Huehuee. Ceritanya sih tiap pagi ada olahraga pagi, tapi pada kenyataannya, orang-orang pun pada males.

Hari kedua (jumat) diisi dengan sco session dan working committee. Aku milih woco dengan tema “Advocacy”. Kurang bagus sih kalo menurutku, karena aku uda pernah dapet materi advocacy sebelumnya yang jauh lebih berbobot.

Yang menyenangkan di hari kedua ini adalah jalan2 ke TapLau (Tapi Laut) dan FK Unand. Setelah menodong temannya Mesha untuk ngajak kita jalan-jalan pake mobilnya, akhirnya kita bisa jalan-jalan! Hohooo. Mesha tuh temen SMP ku di Lampung dan temennya yang minjemin mobil sama kita namanya Indri. Taplau tu isinya Cuma pantai aja di sepanjang jalan di padang, katanya sih tempat orang pacaran di padang! (hayooo...!). Disana kita Cuma foto-foto ajah sama ngeliat-liat kota padang sambil jalan-jalan. Jadi tau kalo padang itu Cuma ada 2 mall, minang plaza sama plaza a.... (lupa namanya apa). :-D

Oia, ada hal penting! Ceritanya nih, woco kan selesainya jam 9, sedangkan PS mulai jam 10, jadi aku berencana tidur dulu tuh dan nyalain alarm jam 10. Tapinya Dasar akunya yang kebo kali ya, aku ga kebangun! Dan waktu aku kebangun, tib-tiba orang-orang menjadi banyak, aku pikir pada mau pergi ke PS di aula, ga taunya pas aku liat jam, uda jam 2.30! Olalaaa, dan ka Mitha pun berkata, “Ca, baru bangun ya? Orang-orang uda pada selese loh!” hahahaa, dan akhirnya yasuda, aku lanjutkan tidurku! ^^

Hahh, sekian laporan dari hari pertama sampai hari kedua OM. Next, I’ll continue this write!

Tidak ada komentar: