Kamis, 07 Agustus 2008

tEkwaN gOreng!!

Selasa, 5 Agustus 2008


Di suatu siang menjelang sore nan cerah ceria, duduklah seorang perempuan berinisial “F” di depan laptopnya yang telah menemaninya selama tiga tahun dalam suka dan duka. (heheee) Sendirian di dalam rumah membuatnya banyak berpikir, ngapain ya kira-kira buat mengusir kesepian??? Udah ditinggalin si ayah kerja, si ibu main ma temen-temen ibu gaulnya, si adek sekolah ampe sore, dan si bulek juga kerja. Walhasil, banyaklah planning-planning kerjaan yang akan dilakukan.

Setelah berpikir sekian lama, akhirnya diputuskanlah bahwa agenda sore ini adalah memasak, dan menu masakan siang menuju sore ini adalah pempek! (abisnya mau masak makanan berat uda bukan jamnya, jadi yaudah masak cemilan ajah! Dan pilihan jatuh ke pempek, soalnya emang dari kemaren2 F dan ibunya sudah merencanakan buat pempek. ^^)

Alhamdulillah syukur banget, di kulkas uda ada bahan-bahannya, ikan tenggiri, es, ma sagu. Yak, dimulailah pembuatan pempek!

  1. ikan tenggiri dikasih air es, tambahin garem secukupnya
  2. tambahin sagu sedikit demi sedikit sampe adonan ga lengket lagi
  3. rebus adonan dalam air yang mendidih, trus angkat kalo udah mengapung pempeknya. (si F mencoba ngangkat satu pempek, trus dirasain deh uda mateng apa belom. Tapi anehnya, rasanya tuh lebih mirip tekwan daripada pempek! Heuheu,, lalu F berpikir apa yang kurang? Setelah itu, F pun menambahkan sagu sedikit demi sedikit ke dalam adonan yang belum dicemplungin.)
  4. goreng deh pempek yang udah diangkat dari rebusan! (sekali lagi F pun bingung, pempek rebus yang udah jadi tetep mirip kayak tekwan! Haduhaduu, gimana ni??? Tapi lalu akhirnya F berpendapat mungkin setelah digoreng nanti, bentuknya dan rasanya bakalan kayak pempek)

hOhooO.. selesailah pempek digoreng, dan diicip-iciplah 3 biji (hehee, ini mah bukan icip namanya, tapi dimakan!) dengan bumbu pempek yang udah ada, (sisa dari pempek yang dulu-dulu dibeli, gatau juga deh tepatnya kapan. Ga meyakinkan jadinya,,) dan sambil duduk menonton tv. Sekali lagi F bingung! Kenapa rasanya tetep kayak tekwan yah?? Huuu, kalo gini jadinya tekwan goreng, bukan pempek goreng! Pempek yang sudah F bikin dengan seluruh jiwa dan raga dan dengan sepenuh cinta dan segenap hati (heuu, lebay euy!), rasanya malah seperti tekwan! Tapi yasudalah,,, tekwan gorengnya teteup enak koo! Rasa tenggirinya kerasa banget, trus asinnya pas! Ditambah lagi bumbu pempeknya sueper pedes! Hwah, bner bner menggoyang lidah lah! Apalagi dinikmati sore-sore gini sambil nonton tv n ditemani sirup cocopandan dingin. Hmmmm,,,!!! (hayoo hayooo, yang baca pada pengen yaa??? Mau kann…?? Huahuaaa!!)

Hahh, bnar-bnar sore sendiri yang menyenangkan!

Nb. “F” adalah inisial dari Firsa, nama panggilan rumahnya caca/ Salsabila Firdausia.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Uyy.. anak fk unpad ada lagi juga yg ngeblog.. huheruehauehau...

Anonim mengatakan...

hahaaaa...

iya dunk! ank Fk juga ga harus ngapal2 mulu kn..???