Kamis, 07 Agustus 2008

Liburan yang produktif!

Rasa-rasanya selama berkali-kali aku pulang ke rumah buad liburan, aku merasa liburan kali inilah yang paling produktif! whY.wHy? Karena, selama liburan di rumah yang Cuma 2 minggu ini buanyak banget yang dihasilkan!

#1. Pulang ke rumah, adikkyu satu-satunya jadi amat suangat seneng! Gimana nggak? Kakaknya yang super baik hati ini pasti bakalan ngebantu ngerjain PR-PRnya yang bejibun n dateng tiap hari! (sedikit pemberitahuan, adikkyu baru masuk SMA internasional yang sekolahnya full day! Berangkat pagi jam 6.30 pulang lagi nyampe rumah jam 5.30, dan itu Cuma dihabiskan dengan sekolah! Perlu diperhatikan, Cuma sekolah!) Yaa, buat kakaknya sih Cuma bantuin ngerjain PR mah gampang! Tapi adiknya kadang-kadang suka kurang ajar! Masa’ kakaknya disuruh ngerjain makalah dia dari A sampe Z? beuuh, kebangetan banget kan tu anak! Dikasih sedikit bantuan malah mintanya seluruh bantuan! Kalo bahasa bagusnya si, dikasih emas minta berlian! Kan bangkrut gue!!!! Heuheuu.

#2. Gue menghasilkan beberapa tulisan dan berhasil menghabiskan beberapa bacaan! Ada 3 tulisan yang dipost ke blog, LPJ, dan beberapa tulisan artikel bebas (gue emang seneng nulis, pengennya sih tulisan-tulisan itu dikirim ke Koran-koran, lagi kayak dulu pernah gue lakuin,,). Dan buku bacaan yang udah gue khatamin itu 3 jilid komik POWER, Buku Andrea Hirata yang Sang Pemimpi, majalah cosmoGirl edisi agustus, sama buku psikologi tentang persahabatan yang dikasih Ashin pas gue ulang tahun ke 17 yang belum sempet gue baca dari dulu! Huahuaa, tumben-tumbenan banyak bacaan! Soalnya Entah knapa semenjak semester dua ini minat baca gue jadi miniiimmm banget!!! Gue juga bingung knapa! Gue lebih seneng ikut kepanitiaan, capek-capek organisasi, ato kalo ada waktu luang jalan-jalan ma anak kosan ato temen-temen yang lain. Beuhh, peradaban yang berubah!

#3. berhubung internet di rumah uda dipasangin speedy (sebelum2nya masi pake telkomnet instant soalnya! Jadul banget kan rumah gue,, heheee, abisnya internet di rumah ga pernah dipake kecuali kalo gue pulang! Mungkin Karena si ayah ngeliat tagihan bulanannya selalu naik drastis kalo gue pulang (hwehweee), makanya dipasang speedy!), makanya tiap hari gue bisa ngenet! Entah itu buka fs, facebook, email, CM-an, ngeblog, ngbuka blog orang, cari bahan buat tulisan, cariin bahan tugas adikkyu tersayang, ato ngapain lah! (yah, ga tiap hari juga ih, sesempetnya ajah, paling nggak 2 hari sekali).

#4. karena mumpung lagi di rumah, jadi kalo mau experiment masak gampang! Tinggal minta beliin bahan-bahannya ajah, trus masak deh! (ehehee, ktauan banget males modal! Tinggal minta beliin ajah bahan-bahannya,,). Sebagian gue Cuma ngebantuin nyokap masak, ngeliat-liat, n diinget-inget di otak biar bisa diterapin di kosan ntar! Gue belajar buat sambel goreng ati, bubur kacang ijo, roti goreng daging asap dan keju, ma pempek. Sebenernya udah pernah masak sambel goreng ati di kosan, tapi itu pake resep kakak kosan gue, n skrg gw pengennya blajar dengan bumbunya si ibu, tapinya si ibu lagi males, jadinya pake bumbu jadi deh! Sama aje buOng!!! Huhuuuu.

#5. ikut-ikut si ibu ngejreng ma temen-temennya, rapat ini itu, jalan-jalan entah kemana, Ikutan ke tempat pertemuan orangtua murid di sekolah adikkyu yang tempatnya lebih mirip mall disbanding sekolah! (beneran, bangunannya tuh warna-warni persis kayak High Scope Indonesia di JakSel. Trus kan gede, parkirannya juga lumayan luas, jadi yaudah deh, uda kayak mall ajah bentuknya! Hohoo). Pokoknya selama di rumah gue uda kaya asisten pribadinya si ibu! Heuheuu, kmana-mana bersama! (ga juga sih, kadang-kadang dengan teganya si ibu ninggalin gue disuruh jaga kandang! Huhuuu, dasar nasib orang liburan,,) Nonton tv bareng, nonton gossip bareng, ngomentarin dewi persik yang makin ga tau moril, ngeliatin marshanda ma VJ Ben yang mesra-mesraan, yang kata ibu mah “budak leutik pacaran siga urang gede!”, ngapa-ngapain bersama lah! Like mother like daughter! Hahaaa, sekarang mah uda ga jamannya lagi like father like son, kan uda jamannya emansipasi! (hehee, apaan sih gue!!??)

Yak sodaRa-sodara! Sekian ajah laporan dari suatu tempat yang nyaman di Bandar Lampung tempat Salsabila Firdausia menghabiskan sisa liburannya. Terimakasi buat teman-teman yang sudah berniat membaca! C u on next writing!

-With lOve-

_chacha_

Tidak ada komentar: