Senin, 18 Agustus 2008

FK

Aku Bosen banget dengan siklus kehidupan seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran, yang setiap harinya kuliah, dengan banyak hapalan dan bacaan. Bukan Cuma satu buku dalam seminggu, tapi bisa sampe 2-4 buku yang mesti dibaca sebagai referensi kasus dengan tebal yang nggak kurang dari 5 cm. Sampe saat ini, udah 10 buku-an lebih yang jadi referensi kami. Heu. Semangat!

Hmh, pelarian? Yup, aku mencari pelarian. Aku bukan tipe orang yang betah baca buku hapalan berjam-jam, dan hasilnya adalah… tarraa!!! Aku ngikutin semua kegiatan kepanitiaan kampus dan aku jadi agak tertinggal di pelajaran. Jadi capek teu pararuguh jadinya. Heuuu.. abis aku bener2 bosen. ga bisa untuk diem, duduk, dan belajar dengan tenang.

Dokter? Profesi mulia, profesi yang katanya paling mendapat tempat di hati masyarakat. Tapi, bener2 ngebosenin kalo 4 taun ini diisi sama ngafal.. ngafal.. dan ngafal.. ajah. Uda bosen banget!! Heu.. gimana ni,, parah banget kalo uda gini, ga mau belajar, ga mau ngapa-ngapain! Bawaannya hedon (hedon makanan maksudnya, aku mah ga trlalu suka belanja-belanja sendiri, kecuali kalo sama si ibu ma ayah! Hweee). Bayangin, makan sehari bisa 4 kali, trus malemnya jajan roti kukus, ato yoghurt, kue-kue alif ato densura. Bisa hamper tiap hari makan-makanan kaya cherish, kedai steak n shake, café si samping kosan, trus yang sejenis itu lah. trus berjalan-jalan entah kemana-mana bareng anak-anak kosan yang juga sama hedonnya dalam hal makanan! Haduu, gimana gak bokek gw!!!

Tapi bagusnya ni, kalo lagi sadar aku ga jajan yang mahal-mahal, tapi masak sendiri. Lumayan lah latihan taste supaya lebih enak. Kalo Masak sih uda bisa, kan mau jadi istri yang baik ceritanya,, hakhak. Yauda, jadi bagus kan, meningkatkan keahlian dalam hal memasak. Jarang-jarang loh ada bu dokter yang pinter masak! Ahaha.

Yak, walopun sekolah tinggi-tinggi, teuteup lah gw jg tau kodrat gw sebagai cewe yang punya kewajiban sebagai ibu rumah tangga. Ibu dokter juga harus bisa jadi accounting keluarga, koki rumah, tukang beres-beres rumah, guru dan pencetak generasi-generasi yang cerdas, baik, dan berguna bagi agama, bangsa, negaranya. Hakhak, gaya banget kan aku, udah siap banget jadi isteri kayak mau nikah besok ajah. Heuu. Tapi yang paling penting yaa itu, akunya sendiri jadi dokter yang baik, yang sesuai dengan minded dan harapan aku dan keluarga aku dan juga mencetak penerus-penerus yang lebih baikk dari aku.

Tidak ada komentar: