Rabu, 30 Juli 2008

LKMM Wilayah 2 ISMKI

LKMM keren buangettt!!!! Kemaren kan, Tanggal 23-27 Juli 2008 ISMKI (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia) Wilayah mengadakan Latihan Kepemimpinan dan Manajerial Mahasiswa (LKMM). Pesertanya tu fakultas kedokteran universitas-universitas yang ada di wilayah 2. Sebenernya sih ada 16 univ, tapi yang dateng kmrn Cuma 5 univ dengan 38 peserta (12 UI, 16 Unpad, 3 Unjani, 3 Atmajaya, dan 4 Yarsi). Acaranya diadain di Ciburial, Dago Atas, Bandung.

Pelatihannya sih Cuma 2 hari, tanggal 24-25, tapi itu cukup menambah ilmu tentang soft skill yang harus dimiliki mahasiswa kedokteran. Hari pertama kita dikasih pelatihan tentang team building, manajemen organisasi, manajemen opini, advokasi, negosiasi, perkenalan ISMKI, dan simulasi lapangan. Hari kedua kita belajar tentang RPO (rancangan pengembangan organisasi), perkenalan tentang pergerakan organisasi dan pembentukan Tim Pergerakan Mahasiswa, simulasi lapangan tentang advokasi, negosiasi, dan manajemen opini. Seneng buangett!! Ngena bangett smua yang udah diajarin! Ga sia-sia dah pengorbanan pulang ke rumah telat 5hari! Mungkin karena pesertanya Cuma sedikit juga makanya materi-materi yang disampein bener-bener masuk ke dalam otak n hati. Pengen cepet-cepet nerapin ke dalam organisasi yang aku pimpin ntar. Whaha, organisasi apakah yang akan aku pegang ntar??? Yah, ga jadi pemimpin juga ga apa-apa, jadi anggota juga bisa asal aku bisa nerapin ilmu-ilmu yang aku dapet ajah. Soalnya kan sia-sia kalo ilmu ini Cuma aku aja yang punya. Yaa, bagi-bagi lah!!

Oia, disini aku juga nemu temen-temen baru yang keren-keren banget! Ada Bila, Fafa, Nuril, Titi, Adi, Fahri, Cepi, Yoko, Ihza, Juno, Fauzi, dari FKUI, Sona, Ira, Tika, dari FKUnjani, Eliya, Metul, Sigit, Rion, dari Yarsi, dan Rina, Tere, Eka, dari Atma. Mereka bener-bener temen-temen calon pemimpin bangsa di masa depan. Meskipun masih mahasiswa, namun pemikiran dan kegiatan mereka bener-bener berkualitas dan ga kalah saing sama temen-temen non-FK. Bener-bener orang-orang high quality dalam hal apapun. Hwaah, keren dah! Banyak dapat pelajaran dari mereka. Thanks all!

Tidak ada komentar: