Selasa, 15 Januari 2008

Tour to Singapore part#1

Tau gak sih, tanggal 24-27 desember taun lalu (hha. Padahal taun lalu tuh baru 10 hari, tapi kesannya udah lama gtu), aku (sebenernya ber-5 sama ayah, ibu, adek, n iyang) kan natalan di singapur,, hhe. Natalan?! Sebenarnya sih aku gak ngerayain natalnya, Cuma jalan-jalan pas lagi suasana natal. Nih, aku mau sedikit berbagi gimana rasanya natalan di negeri singa itu.

Aku berangkat kesana tanggal 24 pagi jam 8 naik pesawat adam air (nyebutin merk! Tp gpp lah! J ) sampai batam, terus dilanjutin naik kapal laut nyeberang kesananya. Trus naik taksi deh ke hotelnya. Kalo ga salah nama hotelnya hotel Rendezvous, letaknya di jalan Bras Basah. Huah, untungnya hotelnya di tengah kota! Strategis bo! Kemana-mana gampang! Jadi tuh, pas nyampe hotel trus nyimpen barang-barang, kita langsung cau ke orchard road, naik MRT (mass rapid transportation) yang super cepet! Dasar gaptek ya, pas nyampe stasiun tu, kita tuh bingung2 gtu apa yang harus kita lakukan? Trus akhirnya ada petugas yang baik hati memberi tau langkah2 dan cara menggunakan mesin penjual tiket. Dan akhirnya kita ke orchard!

Di Orchard, kita Cuma nemenin si ibu liat-liat barang yang super duper mahal, berpetualang dari satu mall ke mall lain, dari wisma Atria ke Takashimaya Nge Ann City, trus Shaw House. Masih ada banyak mall lagi yang belum sempet kita kunjungin tuh, kaya mall Paragon n Lucky Plaza (heran deh, padahal semua mall tu isinya sama, barang-barang dengan merk-merk yang sama dan berada di sepanjang jalan Orchard. Haduh, pemborosan tempat..). Yah, kita Cuma ngliatin aja, kalo kata orang sunda mah jalan teu pararuguh. Tapi kalo si ibu mah tampaknya sangat menikmati barang-barang perlente itu, meskipun ga beli satu barang-barang pun karna harganya emang bener-bener bikin orang mati tercekik! (hhe. Lebay)

Ga kerasa, pas keluar dari bangunan, waktu di jam tangan mnunjukkan jam 7 malam waktu Singapur, tapi langit tuh masi kaya jam 5 waktu Indonesia. Nah, jadilah kita mengira-ngira kalo magribnya mungkin jam 8 ato setengah 9an. Oia, disana ada tukang eskrim 1dolar. Kalo di convert ke rupiah, jumlahnya jadi 6500. Murah, gde, enak lagi.hhe, mungkin karena capek kali ya jadi krasa fresh gtu.

Setelah makan di McD Shaw House (ga da makanan lain yg meyakinkan selain McD), akhirnya kita pulang. Itu sekitar jam 10an kita mau pulang ke hotel ceritanya, jalan Orchard tuh rameeeee banget! Ya ampun bener2 ngalahin rame-nya ngantri naik kapal laut pas lagi mudik! Padahal trotoarnya luas loh, tapi tetep aja mpet-mpetan jalannya. Nah, di tengah keramaian malam natal itu, aku iseng-iseng ngomong ke ibuku dengan suara yang agak keras, “Mom, selamat NATAL yaa!!” Kontan ajah orang-orang nengok ke sumber suara, alias aku dan mereka pada bingung gitu ngeliat yang ngomong ternyata cewe yang make jilbab! Ahaha. Aku Cuma ktawa2 aja menikmati tatapan orang-orang.

Besoknya kita pergi ke Little India, Bugis, Chinatown, Rafless place, n jalan-jalan di sekitar hotel. Di Little India beli oleh-oleh yang murah2, di Bugis aku dapet sepatu yang lucu banget. Akhirnya aku sama iyang beli, harganya Cuma 20 dollar. Murah bo! Di Raffless kita ke Merlion park, ngliatin singa yang lagi nyemburin air yang lagi-lagi dikerumunin banak orang. Selain Merlion, ada park yang luas, teduh, pokoknya pas dah buat refreshing! (buat orang pacaran juga itu tempat yang cocok banget.hhe) ada juga gedung mirip landak disana, katanya itu gedung opera (kayak yang ada di Sidney Australia). Di deket situ juga ada 2 jembatan bersejarah peninggalan Raffless, namanya jembatan caverdegh dan Anderson. Disana, lagi-lagi kita makan es krim! (es krim udah jadi makanan pokok dah!)

Tanggal 26, aku disuruh balik lagi ke Mustafa center buat beli oleh2 payung yang kemaren lupa dibeli, sedangkan yang lain jalan-jalan ke Sentosa. (heuheu.diskriminasi). Tapi gapapa sih, soalnya d sentosa toh menurut aku ga ada apa-apanya sama Indonesia. Soalnya pas diliat-liat di TV, Sentosa tuh kayanya lebih cocok buat anak kecil deh. (sok gede banget sih gw).